Rabu, 22 Desember 2010

Beberapa tips- tips

Facebook - 
Bermanfaat atau Berbahaya?
Facebook digemari oleh banyak orang dari muda hingga tua. Apa saja dampak negatifnya jika tidak berhati-hati?
Facebook


Kehadiran situs web jejaring sosial begitu menarik perhatian banyak orang, khususnya kaum remaja. Setelah pendahulunya Friendster yang digemari, kini kehadiran situs web Facebook lebih menarik dan menjadi tren saat ini. Berbagai fitur dari Facebook telah banyak membantu untuk menemukan teman lama, memasarkan produk atau sarana komunikasi. Tetapi, dampak negatif yang diakibatkan situs ini tidak kalah menyeramkannya. Anak-anak di bawah umur lari dari rumah setelah berkenalan dengan seseorang melalui Facebook. Bahkan, mereka melakukan hubungan intim yang terlarang pada usianya. Sebagai orang tua, bagaimana Anda dapat mengatasi dampak negatif Facebook dan situs web jejaring sosial lainnya?

Efek Negatif Facebook

Update status, upload foto, mengobrol atau melihat dinding orang lain bisa sangat mengasyikan dan membuat lupa waktu. Hal itulah yang sering dirasakan para anggota Facebook. Maka, agar tidak lupa waktu perlu disiplin yang baik. Untuk anak Anda, tetapkan peraturan berapa lama mereka boleh mengakses Internet sehingga tidak kehabisan waktu untuk istirahat, belajar atau melakukan kegiatan lainnya.
Bagi pasangan yang telah menikah, menggunakan Facebook dapat menyebabkan keretakan dalam hubungan mereka. Bila Anda melihat kata-kata romantis yang dikirimkan oleh seorang lawan jenis dari suami atau istri Anda mungkin dapat menyebabkan pertengkaran. Atau dengan Facebook, komunikasi dengan lawan jenis bisa sangat akrab, membuat Anda sering menceritakan masalah Anda kepadanya dapat membuat pada akhirnya Anda tertarik pada orang tersebut, bukan pada pasangan sendiri.
Mencantumkan biodata lengkap, bahkan sampai nomor telepon atau alamat rumah dapat memancing orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini karena bila tidak diatur secara khusus, semua orang dapat membaca informasi ini. Dan jika informasi ini digunakan oleh orang yang berniat jahat, maka hal itu dengan mudah dapat dilakukan. Lindungi privasi Anda meski merasa yakin bahwa situs tersebut telah benar-benar aman. Bagikan informasi Anda hanya kepada orang yang benar-benar Anda kenal. Abaikan ajakan pertemanan jika Anda curiga terhadap keanggotaan orang tersebut di Facebook. Bahkan jika Anda sudah mendapat ancaman atau tindakan kurang menyenangkan dari orang lain di Facebook, Anda bisa melaporkan orang tersebut kepada pengelola Facebook.
Banyak orang berlomba ingin memiliki teman sebanyak mungkin di Facebook. Selalu periksa siapa yang Anda ajak berteman dan siapa yang mengajak Anda menjadi temannya. Karena bisa jadi Anda hanya berteman dengan orang yang bermaksud jahat atau mengirim spam di dinding Anda.
Beragam aplikasi menarik juga tersedia di Facebook. Namun beberapa dari aplikasi ini bisa mengandung virus atau aplikasi yang berbahaya. Jika ada undangan untuk menggunakan aplikasi tertentu, dan Anda tidak yakin maka abaikan saja undangan tersebut. Anda bisa bertanya kepada orang lain atau teman Anda yang sudah menggunakan aplikasi tersebut untuk meminta rekomendasinya.

Pentingnya Memantau Anak Anda

  • Beritahukan tentang bahaya yang mengintai dalam penggunaan Internet

  • Berupaya belajar tentang Internet
  • Jangan biarkan anak Anda mengakses Internet tanpa pantauan secara langsung

  • Bergaul secara wajar di dunia maya

Cara Merawat Tubuh dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis, buah ini berbentuk bulat kecil yang rasanya masam dan biasa di pakai untuk masakan atau campuran minuman. Si kecil ini ternyata banyak manfaatnya untuk kecantikan dan perawatan tubuh Anda.
Campuran air jeruk nipis dan kapur sirih bisa menghilangkan bau keringat Anda. Jika rambut Anda berminyak, bersahabatlah dengan jeruk nipis, karena dengan campuran air hangat dan air jeruk nipis dapat mengusir ketombe, menghaluskan rambut dan menjadikan rambut tidak cepat kotor. Selain dari itu jeruk nipis juga bisa di gunakan untuk manicure, yaitu dengan menggosokan air jeruk nipis pada kuku maka kuku akan terlihat cemerlang.
Untuk memutihkan, menghaluskan dan mencegah jerawat gunakan jeruk nipis pada wajah Anda, yaitu dengan mengoleskan potongan jeruk nipis pada wajah Anda terutama di daerah hidung dan pipi.
Tips serupa:
  1. Kulit Putih Alami dan Cerah dengan Jeruk Nipis
  2. Masker Alami dari Jeruk Nipis
  3. Cara Mengatasi Jerawat dengan Jeruk Lemon dan Madu
  4. Cara Merawat Tubuh dengan Sit-Up
  5. Cara Membuat Masker Bengkuang

Baca tips lain tentang: , , , ,


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar